Warga Binaan Lapsustik Purwokerto yang Beragama Muslim Khusyuk Ikuti Sholat Idul Adha

    Warga Binaan Lapsustik Purwokerto yang Beragama Muslim Khusyuk Ikuti Sholat Idul Adha

    Purwokerto - Tepat pada hari ini, Kamis 29 Juni 2023 seluruh umat muslim didunia merayakan hari Idul Adha 1444 H, begitu juga dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto Kanwil Kemenkumham Jateng yang sangat antusias mengikuti solat Idul Adha yang diselenggarakan. 

    Pukul 06.30 seluruh warga binaan yang beragama Muslim mengikuti solat Idul Adha di halaman Lapas Narkotika Purwokerto. Kegiatan diikuti secara langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Purwokerto, Riko Purnama Candra dan seluruh pejabat struktural serta staff. 

    Selaku imam dan khotib Ustadz Alimin yang merupakan salah satu pengurus Yayasan Masjid Agung Baitussalam Purwokerto. Adapun tema khotbah yang dibawakan adalah mengenai "Meneladani Sikap Sabar Nabi Ismail". 

    "Nabi Ismail mengajarkan manusia tentang artinya sabar dalam menerima ketetapan yang digariskan oleh Allah SWT. Kita juga harus mengambil hikmah dari peristiwa kurban yang berarti bahwa manusia haruslah menghancurkan sifat sifat tercela bersamaan dengan disembelihnya hewan kurban, jadi tidak hanya semata membeli hewan lalu dikurbankan dan tidak mengambil hikmahnya", ujarnya

    Pada Idul Adha kali ini Lapas Narkotika Purwokerto menerima hewan kurban, dari data yang diperoleh pada hari ini jumlah kambing 3 ekor. Kegiatan solat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di Lapas Narkotika Purwokerto berjalan dengan khusyuk, aman dan kondusif. (SAM)

    kemenkumham ri kemenkumham jateng lapsustik purwokerto
    Adriel Kris Novianto

    Adriel Kris Novianto

    Artikel Sebelumnya

    Rayakan Idul Adha 1444 H, Lapas Purwokerto...

    Artikel Berikutnya

    Lapsustik Purwokerto Gelar Rapat Persiapan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru
    Pesan Babinsa Koramil 08/Karanganyar Saat Hadiri Pelantikan Sekdes dan Kadus di Desa Undaan Kidul